Apa Saja Teknologi Terbaru Yang Akan Muncul di 2020??

 
         
Teknologi terbaru yang akan muncul?? Wah dunia makin modern saja yaa, Nah kali ini saya akan membahas teknologi-teknologi terbaru yang akan muncul. Ini tidak hanya memudahkan kita saja tetapi teknologi ini juga akan menghemat waktu. Jadi berikut beberapa Teknologi Terbaru yang akan muncul di tahun 2020 keatas. Silahkan dibaca yaa sobat sobat semua.

1.       Teknologi 5G.

Jaringan 5G adalah jaringan seluler terbaru namun hingga kini masih dalam tahap pengembangan dan belum dirilis. Nantinya jaringan 5G ini pada akhirnya akan menggantikan teknologi 4G yang saat ini sudah digunakan dengan menyediakan sejumlah peningkatan dalam kecepatan, cakupan, dan keandalan.

Fokus utama dan alasan untuk memerlukan jaringan yang ditingkatkan adalah untuk mendukung semakin banyaknya perangkat yang menuntut akses internet. Jaringan 5G akan menggunakan berbagai jenis antena, beroperasi pada frekuensi spektrum radio yang berbeda, menghubungkan lebih banyak perangkat ke internet, meminimalkan penundaan, dan memberikan kecepatan ultra-cepat.

Jaringan 5G Lebih Cepat


Bandwidth mengacu pada jumlah data yang dapat dipindahkan (diunggah atau diunduh) melalui jaringan selama waktu tertentu. Ini berarti bahwa dalam kondisi yang ideal, ketika ada sangat sedikit jika ada perangkat lain atau gangguan mempengaruhi kecepatan, perangkat secara teoritis dapat mengalami apa yang dikenal sebagai top speed.

Dari perspektif kecepatan puncak, jaringan 5G memiliki 20 kali lebih cepat daripada jarinfan 4G. Ini berarti bahwa selama waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh hanya satu bagian data dengan 4G (seperti film), hal yang sama dapat diunduh 20 kali melalui jaringan 5G. Sebagai gambaran; Anda dapat mengunduh hampir 10 film sebelum 4G dapat memberikan bahkan setengah bagian pertama.

5G memiliki kecepatan unduh tertinggi 20 Gb/s sementara di 4G saat ini hanya berjarak 1 Gb/s. Angka-angka ini merujuk ke perangkat yang tidak bergerak, seperti dalam pengaturan akses nirkabel tetap (FWA) di mana ada koneksi nirkabel langsung antara menara dan perangkat pengguna. Kecepatan bervariasi setelah Anda mulai bergerak, seperti di mobil atau kereta api.

Namun, ini biasanya tidak disebut sebagai kecepatan “normal” yang dialami perangkat, karena sering ada banyak faktor yang mempengaruhi bandwidth. Sebaliknya, lebih penting untuk melihat kecepatan realistis, atau bandwidth yang diukur rata-rata.



2.       Hologram

Hologram adalah produk dari teknologi holografi. Hologram terbentuk dari perpaduan dua sinar cahaya yang koheren dan dalam bentuk mikroskopik. Hologram bertindak sebagai gudang informasi optik. Informasi-informasi optik itu kemudian akan membentuk suatu gambar, pemandangan, atau adegan. Hologram merupakan jelmaan dari gudang informasi (information storage) yang mutakhir. Kelebihan hologram ialah ia mampu menyimpan informasi, yang di dalamnya memuat objek-objek 3 dimensi (3D). Tidak hanya objek-objek yang biasa terdapat di foto atau gambar pada umumnya.

Hal itu disebabkan prinsip kerja hologram tidak sesederhana lensa fotografi. Hologram menggunakan prinsip-prinsip difraksi dan interferensi, yang merupakan bagian dari fenomena gelombang.Karakteristik hologram Hologram, memiliki karakteristik yang unik. Beberapa diantaranya yaitu: Cahaya, yang sampai ke mata pengamat, yang berasal dari gambar yang direkonstruksi dari sebuah hologram adalah sama dengan yang apabila berasal dari objek aslinya. Seseorang, dalam melihat gambar hologram, dapat melihat kedalaman, paralaks, dan berbagai perspektif berbeda seperti yang ada pada skema pemandangan yang sebenarnya.

Hologram dari suatu objek yang tersebar dapat direkonstruksi dari bagian kecil hologram. jika sebuah hologram pecah berkeping-keping, masing-masing bagian dapat digunakan untuk mereproduksi lagi keseluruhan gambar. Walau bagaimanapun, penyusutan dari ukuran hologram, dapat menyebabkan penurunan perspektif dari gambar, resolusi, dan tingkat kecerahan dari gambar.



3.       Nuklir Fusion

Fusi nuklir adalah sumber energi masa depan. Ini adalah apa yang menyediakan matahari dan bintang-bintang dengan energi untuk bersinar terus-menerus selama miliaran tahun.
Fusion telah digunakan di bumi untuk memproduksi bom nuklir, namun belum terkendali sehingga kita dapat memperoleh energi berguna. Kami akan mencoba untuk menunjukkan karya-karya fusi bagaimana, dan menjelaskan upaya saat ini untuk menjinakkan sumber energi tak terbatas.

Fusion adalah apa yang terjadi ketika dua inti atom dipaksa bersama oleh tekanan tinggi ... cukup tinggi untuk mengatasi kekuatan menjijikkan kuat dari masing-masing proton dalam inti atom. Bila sekering inti, mereka membentuk elemen baru, dan melepaskan energi kelebihan dalam bentuk neutron yang bergerak cepat. Energi adalah 'tambahan' karena massa dari inti yang baru terbentuk kurang dari jumlah massa dari dua inti asli, massa tambahan diubah menjadi energi menurut persamaan Einstein E = mc2 Energi ini dapat digunakan untuk melakukan berguna bekerja!

Inti yang digunakan oleh matahari, dan dalam percobaan di bumi, yang mengalami fusi, dua isotop hidrogen disebut deuterium dan tritium. Atom hidrogen sederhana, yang memiliki satu proton pada intinya, memiliki dua isotop ... bentuk semacam hidrogen, tetapi dengan neutron ekstra dalam inti mereka. Salah satunya adalah disebut deuterium, yang tritium lain. Anda dapat melihat proses fusi terjadi dengan dua inti, dalam diagram di bagian atas halaman.

Reaktor fusi generasi pertama akan menggunakan deuterium dan tritium untuk bahan bakar karena mereka akan sekering pada suhu yang lebih rendah. Deuterium dapat dengan mudah diekstraksi dari air laut, di mana 1 di 6500 atom hidrogen deuterium. Tritium dapat dibiakkan dari lithium, yang melimpah di kerak bumi. Dalam reaksi fusi atom deuterium dan tritium menggabungkan bersama-sama, atau sekering, untuk membentuk sebuah atom helium dan neutron energik.

Hanya membutuhkan sejumlah kecil isotop ini untuk menghasilkan banyak energi! Hasil deuterium-tritium reaksi fusi dalam mendapatkan energi sekitar 450:1! Tidak ada sumber energi lain kita dapat menekan melepaskan energi begitu banyak untuk jumlah yang dimasukkan.

4. Quantum Computer

Teknologi computer terus berkembang, dan ambisi manusia untuk membuat komputer semakin canggih dan semakin cepat semakin lama semakin meningkat, terutama karena kebutuhan pengetahuan pada umumnya, dan khususnya kebutuhan komersil.

Computer yang ada pada umumnya, adalah computer yang bekerja dengan cara tradisional 0 dan 1, dimana 0 artinya mati dan 1 artinya hidup. Ini dinamakan bit, dan setiap computer membutuhkan informasi ini untuk disimpan dan juga diproses.

Walaupun sekarang kita bisa membuat computer yang supercepat dan supercomputer sekalipun, ada batasan dari 0 dan 1 ini. Disinilah ada penemuan berikutnya yang dinamakan "quantum computer".

Ini adalah cara bagaimana membuat computer. Walaupun penampilan fisiknya serupa, cara kerja quantum computer ini jauh berbeda dari computer biasa. disaat komputer biasa memakai 0 dan 1 dan mengerti hanya salah satu dari dalam satu waktu, quantum computer bisa mengerti 0 atau 1 atau diantaranya.

Ibarat kata, kalau 0 ada di kutub utara dan 1 ada di kutub selatan, quantum computer bisa mengerti seluruh permukaan bumi.

Disaat computer biasa hanya mengerti "kepastian" (kalau bukan iya pasti tidak, kalau tidak hidup ya mati) dari suatu permasalahan, quantum computer bisa memakai probabilitas. (bisa hidup dan mati).

Komentar

Postingan Populer